Babinsa jajaran Korem 091/ASN Menerima Pembekalan Intelijen Teritorial



Samarinda - Bertempat di Aula Wira Yudha Korem 091/ASN Jl. Gajah Mada Samarinda,berlangsung Pembukaan pembekalan Intelter bagi Babinsa Jajaran Korem 091/ASN Ta.2021 oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si. Senin (26/7/2021).

Kegiatan pembekalan Babinsa jajaran Korem 091/ASN dilaksanakan mulai tanggal 26 s.d 31 Juli 2021.

Dalam sambutanya Danrem menyampaikan, bahwa kegiatan ini menjadi media silaturahmi, komunikasi dan sarana penyampaian informasi agar para peserta dapat memahami Aparat komando kewilayahan memiliki kontribusi besar terhadap pelaksanaan tugas pembinaan teritorial untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam kepentingan pertahanan negara.

"Menghadapi kerawanan wilayah upaya deteksi munculnya gejolak, maka perlu para Babinsa diberikan pembekalan intelter untuk meningkatkan kemampuan intelijen dalam rangka deteksi dini, cegah dini dan berbagai macam ancaman gangguan, hambatan dan tantangan di wilayah jajaran Korem 091/ASN, "ucapnya.

Danrem juga menambahkan,selama pelaksanaan kegiatan selalu mempedomani protokol kesehatan selalu memakai masker, menjaga jarak dan menggunakan masker. 

Sementara itu Paban Sahli Kasad Bid. Narkoba Kolonel Inf Esy Suharto, S.I.P, selaku ketua Tim menerangkan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD dalam mendeteksi potensi ancaman terjadi di wilayah,pengetahuan dan kemampuan intelijen teritorial sangat diperlukan agar dapat mendeteksi potensi ancaman secara cepat dan tepat sesuai dengan karakter situasi dan kondisi di wilayah masing-masing.

"Para Babinsa yang bertugas di wilayah Korem 091 ASN nantinya diharapkan mampu mengaplikasikan pengetahuan dan kemampuan intelijen teritorial guna mengumpulkan mengelola dan menganalisis informasi untuk menjadi bahan masukan bagi pimpinan dalam pengambilan keputusan," tambahnya.

Posting Komentar

0 Komentar